Jumat, 20 September 2024|Jakarta, Indonesia

Pandemi Covid-19, IPC Dukung Pelaksanaan PJJ

Krishna Anindyo

Senin, 26 Oktober 2020 - 08:15 WIB

SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara (Photo by Barometernews.id)
SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara (Photo by Barometernews.id)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara. Khusus di masa pandemi, berbagai program dan kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Rumah Zakat sejak Maret  2020.

SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara merupakan Sekolah Unggulan untuk 140 pelajar dari keluarga dhuafa dan anak yatim yang berlokasi di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Sekolah ini didirikan dan didanai penuh oleh IPC sejak tahun 2011 dengan sinergi bersama Rumah Zakat dalam Program Pendidikan melalui program bantuan biaya operasional sekolah.

“Dalam kondisi pandemi akibat Covid - 19, kegiatan belajar - mengajar tetap berjalan dengan memanfaatkan berbagai aplikasi dan teknologi internet. Dukungan yang diberikan IPC ini sejalan dengan salah satu poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu  Pendidikan Bermutu (Quality Education),” ujar EVP Sekretariat Perusahaan IPC, Ari Santoso melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin 26/10).

Bantuan yang diberikan IPC antara lain memfasilitasi ujian sekolah kelas 6 dengan menggunakan akun Google Suite for Education (GSE) pada aplikasi di smartphone orang tua wali murid selama 1 pekan, pada bulan Mei 2020.

Selain itu SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara melaksanakan kegiatan home visit guru ke rumah - rumah siswa untuk mengetahui perkembangan dan perilaku siswa di lingkungan rumah secara langsung.

Secara lebih luas, dukungan IPC dalam proses belajar mengajar di SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara mencakup kegiatan Kesiswaan, Pelatihan Guru, Ekstrakurikuler, Pembelajaran di dalam atau di luar (outing class), dan Pertemuan dengan orang tua murid.

Program bantuan biaya operasional ini juga memberikan akses bagi 12 Guru dan Tenaga Pengajar untuk meningkatkan kualitas mengajar melalui berbagai pelatihan.

Sementara itu, Direktur Rumah Zakat Asep Nurdin mengatakan, sinergi dan kerjasama yang terjalin antara IPC dan Rumah Zakat dalam Program Pendidikan selama hampir satu dasawarsa ini telah memberikan fasilitas pendidikan yang berkualitas untuk anak dari keluarga yang membutuhkan serta membantu pihak sekolah menggali beragam potensi peserta didik untuk menjadi insan mandiri dengan mental juara.

Komentar

Berita Lainnya

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

World 19/02/2024 17:38 WIB

The Indonesian Embassy in Cairo Receives Aid for Palestine

Cairo, Egypt - The Indonesian Embassy in Cairo welcomes the Radjiman Wedyodiningrat Warship (RJW-992) which arrived at the Al Arish Port, North Sinai Province of Egypt at 8.00 A.M. Cairo local time (13/02).…