Sabtu, 21 September 2024|Jakarta, Indonesia

Peringati Hari Dokter Indonesia, WOM Finance Donasikan Alat Kesehatan di Tiga RSUD

Abraham Sihombing

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:02 WIB

Salah satu kegiatan CSR WOM Finance dalam Memperingati Hari Dokter Indonesia dengan mendonasikan alat-alat kesehatan kepada para dokter RSUD Fatmawati di Jakarta Selatan yang menangani pasien penderita Covid-19. (Foto: Humas WOM Finance)
Salah satu kegiatan CSR WOM Finance dalam Memperingati Hari Dokter Indonesia dengan mendonasikan alat-alat kesehatan kepada para dokter RSUD Fatmawati di Jakarta Selatan yang menangani pasien penderita Covid-19. (Foto: Humas WOM Finance)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Di tengah pandemi COVID - 19 yang kini melanda Indonesia, dokter menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien COVID - 19. Namun, kini dokter masih membutuhkan banyak bantuan alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan serta faceshield.

Sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sesama di tengah pandemi COVID - 19 ini, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance menyalurkan donasi kepada para dokter. Terlebih lagi, bulan Oktober ini juga diperingati sebagai Hari Dokter Indonesia dan WOM Finance memberikan penghargaan setinggi - tingginya ke pada dokter.

Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance, mengemukakan, kegiatan pemberian donasi berupa baju hazmat, sarung tangan karet, masker medis dan faceshield ini sebagai bentuk dukungan WOM Finance kepada para dokter di Indonesia yang menjadi garda terdepan di dalam penanganan COVID - 19 ini.

“Inisiatif ini adalah komitmen WOM Finance untuk mendukung tenaga medis Indonesia dalam merawat pasien COVID - 19 yang kini telah menyebar ke seluruh provinsi. Ini sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) WOM Finance, yaitu kesehatan,” ujar Zacharia.

WOM Finance menyerahkan bantuan alat kesehatan ini ke tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di DKI Jakarta, yaitu RSUD Koja di Jakarta Utara, RSUD Cengkareng di Jakarta Barat dan RSUD Fatmawati di Jakarta Selatan.

Zacharia menuturkan, saat ini, para tenaga medis, khususnya dokter, sedang berjuang melawan pandemi COVID - 19 dan mereka membutuhkan perlindungan yang memadai agar dapat tetap sehat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang telah membantu WOM Finance merealisasikan inisiatif ini. Kami mengajak masyarakat untuk turut berbagi kebaikan dan bersama - sama berkontribusi kepada teman - teman tenaga medis di seluruh Indonesia karena kami yakin, dengan bersatu, kita pasti bisa melawan COVID - 19 ini,” imbuh Zacharia.

Di masa pandemi COVID - 19, WOM Finance menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis 1 kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e - wallet atau e - money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking. Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.

Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB. (Abraham Sihombing)

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

Business 21/02/2024 08:16 WIB

Jababeka (KIJA) Targets Marketing Sales of IDR 2.5 Trillion in 2024

PT Jababeka Tbk (KIJA) is targeting pre-sales revenue or marketing sales of IDR 2.5 trillion in 2024. According to the information disclosure of the Indonesia Stock Exchange on Tuesday (13/2), IDR 1,150…