Sabtu, 21 September 2024|Jakarta, Indonesia

Mekari University Komitmen Dukung Pembangunan Generasi SDM Unggul Indonesia

Herry Barus

Sabtu, 14 November 2020 - 11:00 WIB

Mekari University
Mekari University
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu fokus pemerintah untuk mencapai “Making Indonesia 4.0”, sebuah strategi dan roadmap yang memberikan arahan akan pergerakan industri Indonesia di masa akan datang yang berisikan lima sektor sebagai fokus dan 10 prioritas nasional. SDM yang kompeten dan mampu bersaing di pasar global diyakini dapat mendorong Indonesia mencapai pertumbuhan ekonomi yang pesat dan dibutuhkan partisipasi aktif dari seluruh pihak baik kementerian, lembaga pemerintah, investor, pelaku industri, pihak swasta, institusi pendidikan dan lainnya.

Mekari, perusahaan penyedia teknologi Software as a Service (SaaS) sebagai solusi bagi bisnis modern, memiliki komitmen untuk berkontribusi dan mengambil peran dalam mendorong peningkatan kualitas SDM di Indonesia, hal tersebut diwujudkan dengan menghadirkan Mekari University.

Suwandi Soh, CEO Mekari, menyatakan bahwa, “Kami menyadari bahwa pendidikan merupakan hak setiap individu untuk berkembang. Pada tahun 2018, Mekari University telah hadir dan fokus pada kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan di Indonesia melalui rangkaian edukasi dan pelatihan sertifikasi secara offline terkait software akuntansi atau HR berbasis cloud, sesuai pengembangan produk Mekari. Namun kami melihat bahwa untuk memberikan akses pelatihan lebih luas, apalagi di masa pandemi ini, sistem online menjadi solusi terbaik. Platform ini hadir dengan harapan bisa memudahkan akademisi atau profesional mendapatkan akses pembelajaran dengan kurikulum yang komprehensif secara fleksibel.”

Sejak Agustus lalu, Mekari University telah menghadirkan platform edukasi yang bisa diakses secara online yang menyajikan beragam topik technical skill terkait pengelolaan manajemen, human resources, akuntansi, keuangan dan perpajakan, dengan kurikulum lengkap serta video tutorial yang menarik.

“Platform ini dihadirkan tidak terbatas bagi para akademisi, kami juga mengajak profesional untuk bergabung di Mekari University. Kami percaya bahwa dengan dunia kerja saat ini yang dinamis, profesional juga dituntut untuk bisa upskill ilmu dan bertumbuh sebagai individu. Kami harap, Mekari University bisa memenuhi kebutuhan pendalaman skill yang dibutuhkan melalui kursus dengan beragam topik yang kami hadirkan,” tambah Suwandi.

 Mekari University menyiapkan seluruh kursus dengan konsep pre - recorded, memungkinkan peserta mengakses kursus kapanpun dan dimanapun sesuai dengan waktu dan kebutuhan partisipan. Beberapa kursus yang dapat dinikmati secara gratis di Mekari University antara lain Goal Setting with SMARTER Method, Cash Flow Management, Accounting 101: Concept & Walkthrough, Inventory Management: How to Minimize The Cost, Tax Administration for Corporate, Comprehensive HR Administration dan lainnya. Selain itu, Mekari University juga menghadirkan training seputar pendalaman produk - produk Mekari bagi para pengguna Talenta, Jurnal dan Klikpajak.

Untuk mencari tahu dan mengikuti kursus dari Mekari University, Anda bisa langsung mendaftarkan diri di laman https://univ.mekari.com/ dan memilih kursus - kursus online bersertifikat yang Anda minati secara gratis.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.