Jumat, 20 September 2024|Jakarta, Indonesia

Janji Gibran Rakabuming Raka, Putra Presiden Jokowi Saat Kampanye Pilkada Solo

Herry Barus

Kamis, 10 Desember 2020 - 07:15 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka
A A A

Thepresidentpost.id - Solo - Berdasarkan hasil survei Charta Politika menunjukkan bahwa pasangan Gibran - Teguh memperoleh 87,16 persen suara, sedangkan paslon Bagyo Wahyono - Suparjo Fransiskus hanya mengoleksi 12,84 persen.

Hingga pukul 16.40 WIB, suara yang sudah masuk mencapai 98,50 persen. Hasil hitung cepat ini diperkirakan tidak akan berubah banyak.

Beberapa hari  lalu saat jumpa dengan pendukungnya di Solo, Gibran menyampaikan, "Dengan adanya restrukturisasi kredit, pelonggaran pajak daerah hingga retribusi UMKM. Nanti juga ada Creative Hub yang akan membentuk ekosistem bisnis yang dikomandoi anak muda, " katanya.

Gibran juga menyinggung dirinya telah membentuk akademi instagram sejak beberapa tahun terakhir.

Pelaku UMKM kami dampingi dengan ahlinya, dari branding, marketing, hingga perizinan. Jadi saya gak mau temen - temen UMKM yang abis ikut pelatihan abis itu selesai gak ada tindak lanjut, dengan pendampingan ini Insya Allah nanti UMKM akan naik kelas," jelasnya

Berikut ini janji Gibran, yang dihimpun dari berbagi sumber”

1. Bangkit dari Pandemi Covid - 19. Program ini memastikan keseluruhan program pemerintahan, termasuk quick wins pada tahun pertama untuk pemulihan ekonomi, menjaga daya beli masyarakat, dan kesehatan.

2. Pendapatan Daerah dan Pembiayaan Pembangunan. Program ini dilatarbelakangi dampak pandemi Covid - 19 di mana itu berdampak pada menurunnya penerimaan pajak daerah.

3. Pendidikan dan Kesehatan. Program ini bertujuan untuk pengembangan kualitas dan kuantitas pendidikan dan kesehatan.

4. Pariwisata dan Industri Kreatif. Sektor pariwisata menjadi satu sektor yang babak belur dihantan pandemi Covid - 19.

Kondisi itulah yang melatarbelakangi program sektor pariwisata dan industri kreatif yang diusung Gibran - Teguh.

5. Tata Ruang dan Infrastruktur. Program ini bertujuan untuk mengatasi masalah tata ruang dan infrastruktur kota.

Program akan memunculkan kebijakan dan implementasi pembangunan yang memperhatikan aspek tata ruang dan lingkungan.

6. Investasi Kebudayaan. Keberlangsungan kebudayaan sedikit bergeser dengan terjadinya pandemi Covid - 19.

Itu ditunjukkan dengan pergeseran budaya panggung menjadi penyajian daring. Selain itu, pelaku budaya dan seni juga terdampak pandemi Covid - 19. Program ini dilatarbelakangi atas kondisi tersebut.

7. Kepemudaan dan Kesetaraan Gender. Program ini memperhatikan pembangun manusia. Pembangunan itu merupakan komponen strategis untuk masa depan kota.

Itu akan menggandeng generasi muda yang berpikiran maju dan berkarakter dalam menghadapi tantangan era disrupsi.

8. Kerjasama Solo Raya. Program ini dilatarbelakangi penyelesaian masalah - masalah Solo yang berkaitan dengan kabupaten sekitarnya. (*)

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.