Jumat, 20 September 2024|Jakarta, Indonesia

SCG Lanjutkan Donasi COVID-19 di Enam Provinsi Zona Merah di Indonesia

Krishna Anindyo

Selasa, 15 Desember 2020 - 14:15 WIB

SCG Menyerahkan Donasi Alat Pelindung Diri dan Masker N95 Kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta Mendukung Pemerintah Dalam Menangani COVID-19
SCG Menyerahkan Donasi Alat Pelindung Diri dan Masker N95 Kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta Mendukung Pemerintah Dalam Menangani COVID-19
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN, melanjutkan pemberian donasi senilai lebih dari 500 juta Rupiah untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam menekan tingkat penyebaran COVID - 19.

Donasi berupa 1.320 unit Alat Pelindung Diri dan 287 boks masker tipe N95 tersebut diserahkan ke 16 Rumah Sakit dan Puskesmas, Pemerintah Daerah, serta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID - 19 yang tersebar di enam provinsi zona merah yaitu, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Utara, sesuai dengan rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia.

Berikut daftar Rumah Sakit penerima donasi SCG #PeduliBersama:

1. RS Syarif Hidayatullah, Ciputat, Banten

2. RS Siloam, Kelapa Dua, Jakarta

3. RS PGI Cikini, Jakarta

4. RSUD Tarakan, Jakarta

5. RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta

6. Puskesmas Pancoran, Jakarta

7. RSUP Dr. Chasbullah Abdulmadjid, Jawa Barat

8. RSUD Kota Depok, Jawa Barat

9. RSUD Cibinong, Jawa Barat

10. Puskesmas Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

11. RSUP Dr. Kariadi, Jawa Tengah

12. RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Jawa Tengah

13. RSUD Dr. Soetomo, Jawa Timur

14. RSUD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

15. RSUD Bunda Thamrin, Sumatera Utara

16. RS Martha Friska Multatuli, Sumatera Utara

Tidak hanya 16 Rumah Sakit tersebut yang memperoleh bantuan dari SCG, Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta,  Pemerintah Desa Cicadas Kabupaten Bogor, Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, Kantor Lurah Cipinang Besar Selatan Jakarta Timur, serta Satgas Penanganan COVID - 19 Kabupaten Karawang dan Kota Karawang.

Jawa Barat juga menerima donasi Alat Pelindung Diri dan masker tipe N95 yang sangat dibutuhkan sebagai pelindung diri bagi para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani pasien COVID - 19.

“Atas nama RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, kami sangat mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan donasinya kepada tenaga kesehatan. Donasi dari SCG ini tentunya akan digunakan dan dimanfaatkan sebaik - baiknya untuk mendukung melayani pasien COVID - 19,” sambut Dr. Siti Pratiekauri, Sp.Par.K , Kepala Pokja Donasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta.

Ia pun turut meminta masyarakat luas agar selalu memberikan semangat dan mendoakan para tenaga medis agar tetap sehat dan bugar dalam menangani pasien COVID - 19.

SCG  sebelumnya juga menyerahkan donasi berupa 40 unit bilik swab bertekanan positif senilai satu miliar Rupiah melalui kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), Doni Monardo, dilanjutkan dengan penyerahan donasi 11 unit bilik swab bertekanan positif yang diterima secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada bulan Juni lalu.

Bilik swab bertekanan positif ini merupakan solusi inovatif SCG yang menggunakan pressure generator sehingga memungkinkan udara di dalam bilik tetap bersih dan steril ketika tenaga medis memeriksa atau mengambil sampel pasien juga melindungi para tenaga medis dari potensi terinfeksi virus.

Sementara pada donasi #PeduliBersama kedua ini, SCG berupaya memenuhi kebutuhan utama dari para tenaga medis dalam menangani COVID - 19 yakni Alat Pelindung Diri dan Masker tipe N - 95.

“Sebagai garda terdepan, tenaga medis sangat berperan penting dalam menangani pasien COVID - 19. SCG sangat berterima kasih kepada para tenaga medis dan para pekerja di lini terdepan yang telah mengorbankan kepentingan dirinya demi mendukung pemerintah bahkan dunia dalam menekan penyebaran COVID - 19. Oleh karena itu, SCG terus melanjutkan kegiatan #PeduliBersama dengan menyerahkan donasi berupa Alat Pelindung Diri dan masker tipe N95 yang sangat dibutuhkan oleh teman - teman tenaga medis untuk melindungi diri dari paparan virus. Kami harap bantuan ini dapat mendukung pemerintah dan para tenaga medis dalam melayani pasien COVID - 19 di Indonesia,” terang Mr. Wiroat Rattanachaisit, Country Director - SCG Indonesia melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (15/12).

SCG terus mendorong seluruh masyarakat untuk #PeduliBersama melawan pandemi COVID - 19 ini dengan tetap menaati seluruh himbauan pemerintah, menggunakan masker, menerapkan jarak sosial, mencuci tangan, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan terutama memasuki pada era adaptasi kebiasaan baru secara bertahap ini untuk menurunkan jumlah infeksi COVID - 19. Dengan semangat lebih baik, Passion for Better, bersama - sama Indonesia dapat menangani pandemi COVID - 19.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…