Jumat, 20 September 2024|Jakarta, Indonesia

Ini Strategi Acer dan AMD Gaet Pelanggan

Wiyanto

Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:19 WIB

Community Gathering Acer
Community Gathering Acer
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Acer dan AMD sukses menyelenggarakan acara online community gathering pertama di Indonesia dengan tema “Faster Stronger with AMD Ryzen 4000 Series”, yang dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Desember 2020. Mengambil konsep secara virtual melalui microsite www.faster - stronger.id , Acer memfokuskan dua produk yang dipaparkan dalam acara ini, yaitu Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor dan laptop tipis Swift 3 AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor.

Berbagai keseruan aktivitas untuk menjalin keakraban antar anggota komunitas diadakan. Dimulai dengan opening performance dari Predator Warrior, dilanjutkan lelang berbagai produk dari Acer & Predator, ulasan mendalam produk bersama The Lazy Monday dan Jagat Review hingga battle dengan Predator Warrior. Keseruan tidak sampai di situ saja, karena sepanjang acara Predator membagikan exclusive merchandise hingga grand prize berupa laptop bagi para peserta online community gathering ini.

“Komunitas merupakan salah satu aset penting bagi Acer karena mereka mewakilkan suara dari para pelanggan setia. Kehadirannya membantu kami untuk bisa menciptakan produk yang lebih baik lagi melalui masukan - masukan yang membangun. Di lain sisi kami juga membutuhkan mitra terbaik guna menciptakan inovasi terdepan dalam pemenuhan berbagai kebutuhan pasar yang beragam. Karena itulah Acer bermitra dengan AMD yang memiliki nama besar di industri,” ujar Andreas Lesmana - Product Manager Gaming Acer Indonesia.

“Demi mempererat relasi yang telah terjalin antara Acer, AMD, dan para pelanggan termasuk komunitas, kami mengadakan Community Gathering pertama di Indonesia dengan konsep virtual.. Hal ini kami lakukan sebagai wujud mendekatkan diri kepada pelanggan dan rekan komunitas Acer untuk semakin bisa mendapatkan pengalaman serta informasi terbaru dari Acer dan AMD secara langsung,” tambahnya.

“Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor untuk laptop merupakan pilihan terbaik yang sangat direkomendasikan baik untuk user yang menginginkan laptop gaming ataupun laptop tipis dengan performa hebat dan serba bisa. Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor dengan grafis Radeon™ menggunakan fabrikasi dengan arsitektur 7nm pertama dan satu - satunya untuk laptop yang memberikan keunggulan dalam menghadirkan performa komputasi yang kencang namun tetap dengan konsumsi daya yang lebih rendah. AMD selalu berupaya untuk menghadirkan inovasi teknologi guna memenuhi kebutuhan komputasi masyarakat masa kini yang produktif dan high mobility,” kata Armawati - Business Development Manager AMD di Indonesia.

Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor - Hadir dengan Sistem Pendingin yang Lebih Baik Laptop gaming Nitro 5 didukung oleh kekuatan prosesor AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor dan grafis NVIDIA® GeForce GTX. Menggunakan 8 core dan 16 thread, prosesor ini menghadirkan performa yang tangguh untuk beban kerja yang berat seperti halnya produktivitas, multitasking, editing konten ataupun bermain game. Nitro 5 Hadir dengan solusi thermal terbaru yang membuat kinerja sistem pendingin meningkat hingga 25% lebih baik. Terdapat pula backlit RGB 4 zona pada keyboard yang tersedia secara perdana di Nitro 5 generasi terbaru ini, dan mampu menghadirkan visual tajam yang smooth dan bebas blur melalui refresh rate 144Hz dan response time 3 ms. Segala keunggulannya membuat Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor sangat cocok untuk para gamers dan creator.

Swift 3 dengan AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor - Laptop Tipis Mendukung Kegiatan Multitasking hingga 12 Jam Swift 3 hadir dengan ciri khas seri Swift yang mengedepankan desain tipis dan bobot yang ringan di kelasnya. Laptop ini hadir dengan ketebalan bodi kurang dari 16 mm dan bobot hanya 1,2 kg. Ditambah dengan baterai tahan lama hingga 12 jam serta pengisian cepat atau fast charging, memungkinkan pengguna mendapatkan 4 jam penggunaan hanya dengan 30 menit proses pengisian baterai. Dengan AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor, prosesor ini memberikan keunggulan dari sisi performa komputasi dan efisiensi daya yang optimal berkat fabrikasi 7nm yang digunakan. Kemudian untuk menunjang kebutuhan multimedia bagi para penggunanya, prosesor AMD Ryzen™ 4000 U - Series Mobile Processor juga didukung oleh kartu grafis Radeon™ yang telah terintegrasi, sehingga dapat memberikan performa multimedia mumpuni setara dengan laptop yang menggunakan tambahan kartu grafis diskrit. Keunggulan dari prosesor yang digunakan menjadikan laptop Swift 3 ini sangat cocok untuk penggunaan sehari - hari dengan performa yang mumpuni, serta bodi ringkas namun kokoh berkat sasis logam aluminium dan magnesium - aluminium yang diusungnya.

Dalam acara ini, The Lazy Monday & Team Lab Jagat Review juga memaparkan hasil uji coba langsung mereka dalam berbagai skenario untuk merasakan keandalan laptop Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor dan Swift 3 dengan AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor. Kesimpulannya, baik The Lazy Monday maupun Team Lab Jagat Review setuju bahwa performa dan keunggulan masing - masing produk mampu dibuktikan secara real dan berjalan smooth, terutama saat diuji untuk bermain game dan menjalankan sejumlah aplikasi editing video.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.