Jumat, 20 September 2024|Jakarta, Indonesia

Hutama Karya Donasikan Berkat Sambut Natal

Herry Barus

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:00 WIB

Hutama Karya Donasikan Berkat Sambut Natal
Hutama Karya Donasikan Berkat Sambut Natal
A A A

Thepresidentpost.id - Tangerang - Angka penyebaran dan penularan virus COVID - 19 yang masih meningkat di beberapa wilayah di Indonesia, tidak menjadi penghalang bagi PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku BUMN Infrastruktur dan juga Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk terus berkomitmen hadir ditengah - tengah masyarakat. Menjelang perayaan Natal Tahun 2020,

Corporate Social Responsibility (CSR) Hutama Karya bekerjasama dengan rekan - rekan Persekutuan Karyawan Kristen dan Katolik Hutama Karya (PK3 HK) menyelenggarakan program Bahagia Bersama Natal di 5 (lima) lokasi panti asuhan dan yayasan tuna netra yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Program yang dilaksanakan pada Senin (21/12/2020), merupakan upaya Hutama Karya untuk tetap menciptakan kehangatan dan kepedulian di tengah masa pandemi COVID - 19 dengan menyalurkan bantuan berupa bingkisan natal yang terdiri dari Al Kitab, Kue Natal, Yogurt Mitra Binaan Hutama Karya, dan bantuan sembako.

Bertempat di 5 (lima) panti asuhan dan yayasan tuna netra di wilayah Jabodetabek, bingkisan diserahkan langsung oleh perwakilan Millennial Hutama Karya kepada 307 orang yang terdiri dari pengurus serta penghuni Yayasan Tuna Netra (Difabel Agape Ministry) dan Sasana Tresna Werdha di Jakarta Timur, Panti Asuhan Asih Lestari dan Panti Asuhan Abhimata di Tanggerang, Panti Werdha Hana di Tanggerang Selatan dan Panti Asuhan Pelangi Kasih di Bogor.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan bahwa program Bahagia Bersama Natal yang dilakukan oleh Hutama Karya saat ini sejalan dengan wujud pelaksanaan Sustainable Development Goal (SDG) nomor 16, yaitu dengan adanya upaya dan dukungan perusahaan utuk menciptakan kehangatan, kepedulian dan keberagaman dalam hidup bernegara dan beragama di tengah masa sulit pandemi COVID - 19 ini.

“Kami kerahkan Millennial Hutama Karya khususnya yang beragama kristen / katolik untuk terjun langsung dalam menyerahkan bingkisan secara simbolis. Melalui bingkisan Natal ini semoga dapat terus memberikan kebahagiaan dan kehangatan kepada saudara - saudara kita yang merayakan Hari Natal,” tutur Fauzan.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan bahwa tak hanya peyerahan bingkisan saja, perwakilan Millenial Hutama Karya yang hadir juga turut disuguhi penampilan, salah satunya paduan suara oleh penghuni Panti Asuhan Sasana Tresna Wedha sebagai ucapan terima kasih atas bingkisan yang diberikan.

Sementara itu, Johan Purba selaku Pengurus Yayasan Tuna Netra (Difabel Agape Ministry) mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Hutama Karya dalam membantu anak - anak panti asuhan menyambut Hari Raya Natal 2020. “Kami selaku pihak pengurus yayasan dan panti asuhan mengucapkan terima kasih kepada Hutama Karya, karena telah menyalurkan bingkisan Natal yang sangat bermanfaat bagi keperluan operasional yayasan dan panti asuhan yang kami kelola saat ini. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat memberikan kebahagiaan dan kehangatan bagi para penghuni dan pengelola yayasan dan panti asuhan saat merayakan hari Natal,” ungkap Purba.

Menjelang akhir tahun 2020, Hutama Karya akan terus memaksimalkan program CSR - nya baik untuk membantu pencegahan Covid - 19 secara maksimal baik kepada masyarakat di lingkungan perusahaan, proyek, hingga masyarakat yang terdampak di berbagai daerah, maupun kegiatan CSR lainnya.

Tercatat hingga hari ini, Hutama Karya telah membagikan sebanyak lebih dari 687 ribu masker medis dan masker kain, 7 ribu lebih Alat Pelindung Diri dan Alat Kesehatan, 144 unit Sarana Cuci Tangan, 17 ribu liter Hand Sanitizer dan Hand Soap, 6 ribu liter cairan disinfektan beserta sprayer, serta ribuan paket sembako.

Bantuan disalurkan ke berbagai daerah di sekitar wilayah kerja Hutama Karya antara lain DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Bengkulu, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, dan lain - lain.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.