Sabtu, 23 November 2024|Jakarta, Indonesia

TelkomGroup Pastikan Kualitas Layanan Prima Menyambut Natal dan Tahun Baru

Wiyanto

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:21 WIB

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) memberikan arahan kepada seluruh posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru (NaRu)
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) memberikan arahan kepada seluruh posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru (NaRu)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Guna memastikan keandalan layanan menjelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Direksi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan virtual visit melalui video conference CloudX ke beberapa posko teknis infrastruktur dan layanan pelanggan di Jakarta pada Rabu (23/12).

Adapun posko yang dikunjungi di antaranya posko kesiapan jaringan TelkomGroup dan Regional, posko Telkom Akses serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel. Meski saat ini dihadapkan pada situasi pandemi Covid - 19, namun tidak menyurutkan semangat TelkomGroup untuk tetap menjaga kualitas layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Selain memastikan kesiapan infrastruktur dan jaringan, jajaran Direksi TelkomGroup pada kunjungan virtual ini juga mendengarkan laporan dari setiap posko mengenai kondisi jaringan dan infrastruktur serta dukungan teknisi dan petugas di lapangan. Di akhir kunjungan, Direksi TelkomGroup menyerahkan secara simbolis bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas posko yang bersiaga 7 x 24 jam.

Pengawalan yang dilakukan TelkomGroup mendekati momen Natal dan Tahun Baru 2021 mencakup kesiapan teknis jaringan serta persiapan layanan pelanggan yang dilakukan secara menyeluruh. Hal ini untuk mengoptimalkan kualitas jaringan pada saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi baik di masa perayaan Natal maupun di malam pergantian tahun baru 2020 - 2021. Lonjakan trafik tekomunikasi baik data maupun voice yang selalu terjadi di masa Hari Raya Natal dan setiap malam pergantian tahun, memerlukan antisipasi agar layanan tetap berjalan prima tanpa hambatan.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas posko TelkomGroup SIAGA NARU 2020/2021. “Mewakili manajemen, saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh petugas posko yang memberikan dedikasi terbaik sejak malam Natal hingga pergantian tahun baru guna menjaga kualitas layanan jaringan dan pelanggan TelkomGroup. Selalu jaga kesehatan dan tetap semangat untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia serta tetap menangkan persaingan,” ujar Ririek.

Secara khusus Ririek berpesan kepada seluruh petugas di posko agar selalu menjalankan protokol kesehatan. “Mengingat saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid - 19, kami harap seluruh petugas dapat saling mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan. Utamakan keselamatan dan kesehatan,” demikian tambah Ririek.

TelkomGroup SIAGA NARU 2020/2021 yang mengangkat tema “Tebarkan Semangat Baru” memiliki tiga program utama, yaitu Layanan Prima untuk memastikan keandalan dan kualitas infrastruktur, Paket Khusus beragam produk dan layanan serta Program CSR BUMN untuk Indonesia. Pada Layanan Prima, Telkom memastikan kualitas layanan terbaik di area high traffic meliputi Rumah Ibadah, Rumah Sakit, Fastel Covid - 19, Residence, Transportasi, Bandara, dan Pelabuhan. Program Paket Khusus merupakan beragam produk dan layanan bagi pelanggan retail dan korporasi. Sementara itu paket CSR BUMN untuk Indonesia berupa bantuan CSR bagi masyarakat, seperti bantuan tempat ibadah, santunan anak yatim, dan penyelenggaraan perayaan Natal.

“Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami ucapkan selamat Tahun Baru 2021. Semoga di tahun 2021 TelkomGroup senantiasa mewujudkan komitmennya dalam memberikan kualitas layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Mari kita tebarkan semangat baru, semoga tahun 2021 akan lebih baik dari tahun 2020,” pesan Ririek.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

Business 21/02/2024 08:16 WIB

Jababeka (KIJA) Targets Marketing Sales of IDR 2.5 Trillion in 2024

PT Jababeka Tbk (KIJA) is targeting pre-sales revenue or marketing sales of IDR 2.5 trillion in 2024. According to the information disclosure of the Indonesia Stock Exchange on Tuesday (13/2), IDR 1,150…