Jumat, 20 September 2024|Jakarta, Indonesia

Jangan Khawatir! Lewat Traveloka Xperience, Pengguna Dapat Lengkapi Syarat Perjalanan ke Labuan Bajo Hingga Merauke

Krishna Anindyo

Kamis, 24 Desember 2020 - 15:15 WIB

Ilustrasi Aktivitas Pariwisata Terapkan Protokol Kesehatan (Photo by Travel Kompas)
Ilustrasi Aktivitas Pariwisata Terapkan Protokol Kesehatan (Photo by Travel Kompas)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Memasuki periode akhir tahun dan sehubungan dengan jumlah kasus positif COVID - 19 di Indonesia termasuk Bali yang masih terus meningkat.

Baru - baru ini pemerintah Gubernur Provinsi Bali melalui Surat Edaran Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID - 19, mewajibkan pelaku perjalanan dalam negeri yang akan memasuki Bali untuk menunjukkan hasil negatif dari hasil tes usap (swab) Polymerase Chain Reaction (PCR).

Adapun kebijakan ini sudah berlaku sejak 18 Desember 2020 hingga awal Januari 2021 sehingga menjadikan hasil non - reaktif dari tes cepat (Rapid Test) tidak akan berlaku.

Pengguna juga dapat mengakses tautan berikut untuk mengetahui peraturan perjalanan dan persyaratan dokumen destinasi lainnya yang mencakup daerah Jawa, Sumatera, Labuan Bajo hingga Merauke melalui tautan khusus, Safe Travel Page.

Informasi yang tersedia lengkap merujuk pada Surat Edaran resmi pemerintah, baik pusat maupun daerah dan diperbarui setiap harinya sesuai dengan informasi terbaru.

Tidak hanya mencari informasi mengenai regulasi terbaru, calon penumpang juga dapat mencari tahu mengenai jenis - jenis tes COVID - 19 yang berlaku serta panduan ketika penumpang berada di Bandar Udara.

“Sebagai salah satu pelaku di industri perjalanan dan pariwisata, kami sepenuhnya mendukung dan mengapresiasi kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah atau institusi terkait, termasuk dalam hal kebijakan menyertakan hasil tes negatif PCR - Antigen sebagai salah satu syarat kelengkapan dokumen perjalanan,” tutur Andhini Puteri, Vice President Marketing Transport & Financial Services, Traveloka melalui keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (24/12).

“Untuk pengguna Traveloka tidak perlu khawatir, sebagai salah satu bentuk inovasi semenjak pandemi dan guna membantu memudahkan pengguna dalam melengkapi syarat dokumen perjalanan, saat ini Traveloka sudah melengkapi layanannya dengan Tes COVID - 19 yang terdiri dari semua jenis Tes COVID yang dibutuhkan untuk kebutuhan perjalanan termasuk PCR maupun Swab Antigen, baik In - Clinic maupun Drive - Thru yang tersedia di Traveloka Xperience dan bekerja sama dengan lebih dari 30 mitra dengan lebih dari 450 pilihan produk penyedia layanan tes COVID - 19. Pengguna dapat dengan mudah melakukan pemesanan Tes COVID - 19 (Rapid Test, PCR dan Swab Antigen) secara sekaligus dalam satu platform ketika ingin merencanakan perjalanan melalui aplikasi Traveloka,” tambah Andhini.

Bagi pengguna yang ingin melakukan perjalanan jalur udara dan harus melakukan Tes Rapid Antigen atau PCR, dapat memanfaatkan penawaran menarik kupon potongan harga untuk layanan Tes Rapid Antigen sebesar Rp 200.000, - dengan membeli tiket pesawat dan dapat menukar kupon tersebut melalui pembelian Tes Rapid Antigen serta potongan harga hingga 50% untuk PCR di Traveloka Xperience, sehingga calon penumpang dapat mewujudkan rencana perjalanan yang #BebasCemas.

Komentar

Berita Lainnya

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

World 19/02/2024 17:38 WIB

The Indonesian Embassy in Cairo Receives Aid for Palestine

Cairo, Egypt - The Indonesian Embassy in Cairo welcomes the Radjiman Wedyodiningrat Warship (RJW-992) which arrived at the Al Arish Port, North Sinai Province of Egypt at 8.00 A.M. Cairo local time (13/02).…