Sabtu, 23 November 2024|Jakarta, Indonesia

Panasonic Gandeng Anchanto untuk Ekspansi e-commerce di Asia Pasifik

Krishna Anindyo

Selasa, 12 Januari 2021 - 09:15 WIB

Vaibhav Dabhade - Founder & Chief Executive Officer Anchanto
Vaibhav Dabhade - Founder & Chief Executive Officer Anchanto
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Panasonic, sebuah konglomerasi elektronik multinasional, resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan produk perangkat lunak (SaaS) Anchanto. Kemitraan ini akan menyederhanakan proses operasional dan memperluas layanan e - commerce Panasonic ke seluruh kawasan Asia - Pasifik.

Dengan memanfaatkan SelluSeller, sebuah sistem pengelolaan pesanan multi kanal dari Anchanto, Panasonic dapat menjalankan satu sistem terintegrasi yang dapat memantau penjualan secara real time, mengelola inventaris dengan lebih mudah, dan mengatur informasi produk di berbagai saluran e - commerce.

Sejalan dengan rencana pertumbuhannya di tahun 2021, Panasonic berupaya mendorong engagement dengan para pelanggannya melalui strategi ritel multi kanal yang kali ini dikelola dengan mengandalkan teknologi dari Anchanto.

Panasonic juga hendak meningkatkan pengalaman para pelanggan dengan menghadirkan pengalaman unik di berbagai aspek dan proses transaksi.

Sistem SaaS yang diterapkan ini bertujuan untuk memudahkan pengelolaan operasional, model, dan sistem bisnis Panasonic di seluruh negara. Dalam jangka panjang, perusahaan membidik 4x pertumbuhan pendapatan.

Panasonic menyadari adanya perubahan besar di industri ritel yang menuntut setiap brand untuk secara konsisten menjalin hubungan dengan konsumennya. Oleh karena itu, Panasonic kini menerapkan strategi Direct - to - Consumer (D2C) melalui perbaikan distribusi konten di seluruh saluran e - commerce, peningkatan strategi pengelolaan promosi dan harga produk, penguatan keamanan dan kemudahan akses data, serta perbaikan layanan konsumen sebelum dan setelah transaksi.

Tim IT Panasonic mencari partner yang dapat menyajikan pemahaman mendalam tentang industri dan dapat membantu mempercepat penyelesaian sistem.

“Salah satu prasyarat bagi kami di Panasonic adalah mencapai kepuasan pelanggan. Kami mengadopsi dan mengoptimalkan strategi multi kanal kami tidak sebatas meningkatkan penjualan saja, melainkan juga meningkatkan engagement pelanggan. E - commerce akan menjadi jendela untuk melihat seluruh kategori produk kami sebab kami menyadari bahwa pelanggan saat ini sangat gemar menggunakan teknologi. Dengan adanya pembagian pasar e - commerce di Asia Tenggara, kami membutuhkan solusi sistem pengelolaan pesanan atau Order Management System (OMS) yang mampu mengintegrasikan seluruh aspek online dan offline dengan kemampuan skalabilitas dan perluasan yang sudah teruji. Hal ini yang ditawarkan oleh Anchanto,” tutur Mr. Jiro Nakami, Marketing Director Panasonic Appliance Marketing Asia Pacific melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (12/1).

Teknologi SelluSeller milik Anchanto membantu mengidentifikasi masalah yang dihadapi Panasonic dan mengintegrasikan seluruh sistem penting. Tidak hanya itu, Anchanto membantu Panasonic dalam menerapkan solusi yang meningkatkan sistem pelacakan pesanan dan pengiriman, pengelolaan inventaris, pengelolaan penagihan, dan integrasi sistem SAP yang lebih mudah dan cepat.

“Kami memiliki infrastruktur dan prioritas yang berbeda di setiap negara. Dengan teknologi Anchanto yang memudahkan kami dalam memperkuat webstore dan marketplace, kemampuan mereka dalam mengintegrasikan sistem dengan SAP, serta kehadiran Anchanto di kawasan APAC menjadi faktor terpenting bagi kami untuk mempercayakan solusi marketplace kami kepada Anchanto. Panasonic kini telah memasuki dekade baru dengan tujuan bisnis yang semakin besar. Kami ingin menjadi pemain e - commerce terdepan dengan mengembangkan setiap lini bisnis kami,” kata Mr. Jake Hirose, Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific.

“Kami selalu berupaya mendampingi perusahaan untuk menjalankan dan mengembangkan e - commerce mereka dengan menerapkan teknologi yang kuat dan cepat. Kami bangga dapat bermitra dengan Panasonic dan membantu menerapkan strategi multi kanal jangka panjang miliknya. Kami siap mendukung rencana besar bisnis digital Panasonic di seluruh target pasarnya,” tambah Vaibhav Dabhade, selaku Founder & Chief Executive Officer Anchanto.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.