Jumat, 20 September 2024|Jakarta, Indonesia

Diva Titi DJ Bentuk Boyband Dear Juliets

Herry Barus

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Diva Titi DJ Bentuk Boyband Dear Juliets
Diva Titi DJ Bentuk Boyband Dear Juliets
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Memasuki Era Pandemi, semua bidang berjalan dengan sangat berbeda dari biasanya. Banyak sekali batasan - batasan yang tak bisa dihindari.

Namun hal ini tidak membuat TITI DJ berhenti berkarya. Setelah baru saja mengeluarkan single terbarunya sendiri “Show Off Your Colors”, Titi DJ kemudian bersama dengan SANG DEWI ENTERPRISE (sebuah perusahaan yang dibangunnya bersama 6 orang partners lainnya) membentuk sebuah grup vokal anak laki - laki dengan nama Dear Juliets

“Walaupun show dan event banyak berkurang karena pandemi ini, sangat disayangkan kalau waktu yang kita punya hanya dilewatkan begitu saja tanpa ada hasil. Beruntung saya bersama Sang Dewi Enterprise sama - sama memiliki satu visi, yaitu terus berkarya dan berkarya. Dan salah satu alasan kenapa kami bersama - sama membentuk DEAR JULIETS, itu karena Re - Generasi di industri musik adalah sesuatu yang selalu menarik bagi saya. Kita bisa lihat, ada begitu banyak bakat - bakat luar biasa di Indonesia ini, yang membutuhkan wadah untuk disalurkan. Dengan tetap menjalankan prosedur yang ketat dan aman demi menghindari covid, terbukti semua bisa dijalankan dengan baik dan aman”, Titi DJ menjelaskan apa alasan terbesar terbentuknya Dear Juliets di era pandemi ini, Sabtu (10/10/2020)

Kemudian Titi DJ menambahkan,”Mendengar curhatan teman - teman saya yang anak - anaknya masih bersekolah, bagaimana anak - anaknya kadang ada rasa jenuh karena harus tetap bersekolah tanpa bertemu langsung dengan teman - temannya, belum lagi kesulitan para orangtua yang kini harus lebih intens bahu membahu bersama para guru untuk membimbing mereka menyelesaikan tugas sekolah, membuat saya bersama JfK, manager saya, terpikir untuk membuat sebuah lagu bertemakan sekolah online, yang diharapkan bisa menjadi penyemangat baik untuk anak - anak, maupun orangtuanya, untuk tetap happy dan optimis”.

 “Kalau judulnya Tarading Deng Dong, itu saya ambil dari liriknya. Tidak ada arti spesifik. Saya cuma ngebayangin kalau saya jadi anak - anak, trus sambil main - main, saya bersenandung tanpa arti, eh bunyi itu yang keluar dari mulut saya. Nah, karena bunyinya lucu, sekalian saja saya jadikan judul”, jelas Titi DJ sambil tertawa.

Dear Juliets didapatkan melalui cara self - hunting, dimana Sang Dewi Enterprise mencari bakat - bakat baru lewat media - media sosial seperti Instagram dan youtube. Kemudian setelah proses self hunting dan audisi personal, didapatkanlah 5 anak.

Mereka adalah: Arkana, Darren, Ditya, Erwin dan Mitchel. Masing - masing dari mereka terpilih karena mereka memiliki kemampuan dan karakter menonjol yang berbeda - beda dari setiap individunya.

Setelah mereka terbentuk, setiap akhir minggu mereka dikarantina dan dibekali pelatihan dan pendalaman materi menyanyi dan menari. Untuk pendalaman materi vokal, mereka dibimbing oleh Kak Pipit Puspita Wardhani. Sedangkan untuk koreografi, mereka dilatih oleh Kak Evelinn Kurniadi yang akrab dipanggil Kak Eve. Tentunya semua dibawah supervisi dari Mommy Titi, panggilan sayang mereka kepada TITI DJ.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.