Sabtu, 21 September 2024|Jakarta, Indonesia

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Komisi III Bersama Kapolda Jatim Salurkan Ribuan Sembako dan Masker

Krishna Anindyo

Jumat, 16 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir bersama Kapolda Jatim Fadil Imran, Bagikan Ribuan Paket sembako dan masker untuk masyarakat Surabaya (Photo by Nadia/Man)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir bersama Kapolda Jatim Fadil Imran, Bagikan Ribuan Paket sembako dan masker untuk masyarakat Surabaya (Photo by Nadia/Man)
A A A

Thepresidentpost.id - Surabaya - Di tengah pandemi Covid - 19 ini Komisi III DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir bersama Kapolda Jatim Fadil Imran, bagikan 1000 paket sembako dan 5000 masker kepada masyarakat Jawa Timur guna menekan angka penyebaran Covid - 19.

Beberapa diantaranya adalah para pengemudi Ojek Online hingga Penggali Kubur.

“Kami Komisi III DPR RI juga ingin berkontribusi kepada mereka - mereka yang berjibaku yang langsung turun di bawah termasuk penggali kubur, ojek online, teman - teman pekerja dan lain - lainnya. Kami memberikan sedikit bantuan agar supaya ini menjadi juga bisa bermanfaat bagi mereka yang berhadapan langsung dengan pandemi Covid - 19 ini,” kata Adies melalui keterangan yang diterima redaksi pada Jumat (16/10).

Adies mengatakan 1000 paket sembako dan 5000 masker yang telah diberikan itu baru tahap awal. Dirinya berharap dalam waktu dekat, Komisi III DPR RI dapat menggelontorkan masker sampai dengan 200 ribu masker di Jawa Timur selama masa reses ini.

Senada dengan Adies, Anggota Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah juga mengatakan bantuan yang diberikan Komisi III DPR RI yang bekerja sama Kapolda Jawa Timur dapat diterapkan di seluruh daerah.

Dimana sangat banyak elemen masyarakat yang berjibaku dan bergotong royong membantu satu sama lain yang terdampak pandemi Covid - 19.

“3M (Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) juga harus dibantu disosialisasikan kepada masyarakat. Kebutuhan masker ini masih sangat vital, dan sangat penting. Tadi ada bantuan paket sembako untuk kepentingan masyarakat. Kegiatan ini mudah - mudahan bisa menyebar di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…