Jumat, 20 September 2024|Jakarta, Indonesia

Komitmen Penuhi Panggilan, Habib Rizieq: Saya Minta Polisi Tak Kerahkan Pasukan Berlebihan, Tolong Umat Jangan Buat Kerumunan, Cukup Doakan dari Rumah

Candra Mata

Sabtu, 12 Desember 2020 - 09:11 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyampaikan kabar bahwa dirinya akan datang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, pada Sabtu hari ini (12/12).

Habib Rizieq datang untuk diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan yang terjadi pada 14 November 2020.

"Saya umumkan untuk seluruh anak bangsa. Insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020, di pagi hari, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya. Insyaallah," ucap Habib Rizieq seperti dikutip redaksi Thepresidentpost.id dari laman Front TV di Youtube pada Sabtu pagi (12/12).

Menurut Habib Rizieq, dirinya ingin menunjukkan dirinya patuh terhadap hukum.

"Saya mau menunjukkan bahwa kami tetap punya komitmen untuk menjadi warga negara yang baik, untuk patuh hukum, untuk ikut melaksanakan daripada prosedur hukum yang ada," ungkapnya.

Untuk itu, Habib Rizieq meminta pihak kepolisian agar tidak perlu mengerahkan kekuatan secara berlebihan dan mengerahkan pasukan untuk penjemputan.

“Saya minta kepada Polda Metro Jaya, tak perlu pengerahan pasukan, tak perlu pengerahan kekuatan berlebihan. Tak usah khawatir, saya pegang komitmen. Insya Allah datangi Polda Metro Jaya bersama pengacara,” ucapnya.

Sementara itu Habib Rizieq juga menghimbau agar umat islam tidak perlu berdatangan ke polda metro jaya, karena hal tersebut akan membuat kerumunan.

"Tolong jangan membuat kerumunan, karena kami sudah punya komitmen bagaimana tetap menjaga protokol kesehatan, bagaimana kita bersama dengan semua anak bangsa untuk mengatasi pandemi di kita punya negeri," ujar Habib Rizieq.

“Sekali lagi pada umat Islam. Cukup doakan dari rumah, saya dan pengacara diberikan kekuatan dan keselamatan dan keamanan,” jelasnya lagi.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…